Putra siregar menjalankan sidang yang berat, ini jelas hakim

Putra siregar menjalankan sidang yang berat, ini jelas hakim

Putra siregar menjalankan sidang yang berat, ini jelas hakim

putra siregar

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (14 Juli 2022), jaksa membacakan BAP Nur Alamsyah sebagai korban pemukulan Putra Siregar dan Rico Valentino.

Dari keterangan BAP, Nur Alamsyah mengaku sedang hangout bersama teman-temannya saat Rico Valentino dan Putra Siregar datang menghajarnya.

Istri Putra Siregar, Septia Siregar dan ibu Rico Valentino menunjukkan bukti wajah Rico hancur setelah penyerangan.

Istri Putra Siregar, Septia Siregar dan ibu Rico Valentino menunjukkan bukti wajah Rico hancur setelah penyerangan.

“Saya dan teman saya pergi ke Code Café pada tanggal 2 Maret 2022, sekitar jam 1 pagi. Ketika saya sampai di sana, saya dan teman saya sedang duduk di salah satu sofa dan mengobrol.

Tidak lama setelah duduk di sofa, saya melihat teman saya memeluk seorang wanita. Kemudian beberapa orang mendatangi saya,” kata jaksa saat membacakan keterangan Nur Alamsyah.

Nur Alamsyah juga menjelaskan kepada penyidik ​​bahwa Rico Valentino adalah orang pertama yang menyerangnya.

“Dia mendorong saya dan langsung memukul saya di dada,” kata pria yang akrab disapa Alam itu dalam BAP yang dibacakan jaksa.

Sedangkan Putra Siregar yang bernama Nur Alamsyah baru memukulnya setelah Rico Valentino melakukan gerakan. “Dia langsung memukul wajah saya,” aku Nur Alamsyah.

Nur Alamsyah pun membeberkan bagaimana Putra Siregar dan Rico Valentino mengalahkannya. Mereka tidak menggunakan alat apapun.

“Jadi posisinya adalah kepalan tangan. Mereka hanya menggunakan tangan, tanpa alat,” kata Noor Aramcia.

Putra Siregar langsung membantah pernyataan Nur Alamsyah di BAP. Pemilik PSstore itu mengaku tidak pernah meninju wajah pria tersebut.

“Saya tidak melawan, saya campur tangan. Rico dikerumuni banyak orang,” kata Putrasirega yang hadir dalam sidang cerai virtual tersebut.

Pada 7 Juli 2022, Chandrika Chika hadir sebagai saksi dan keterangan Chandrika Chika menguatkan keterangan Putra Siregar. Chika mengaku tidak melihat Putra Siregar memukuli Nur Alamsyah. Bahkan Chika menyebut Putra terlihat berusaha membubarkan perkelahian antara Rico dan Nur Alamsyah.

Pada 16 Maret 2022, Putra Siregar tersandung kasus hukum setelah dilaporkan bersama Rico Valentino karena diduga menyerang Nur Alamsyah sebagai korban.

Nur Alamsyah mengaku dalam laporannya bahwa ia dipukuli tanpa alasan oleh Putra Siregar dan Rico Valentino saat mereka bertemu di sebuah klub malam di distrik Senopati Jakarta pada 2 Maret 2022.

Menurut laporan Nur Alamsyah, Putra Siregar dan Rico Valentino telah ditetapkan sebagai tersangka penyerangan dan ditahan sejak 12 April 2022.

Saat ini, proses persidangan Putra Siregar dan Rico Valentino masih berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keduanya didakwa melanggar Pasal 170 (1) atau Pasal 351 KUHP dan Pasal 55 (1) KUHP Pertama.

Pada Kamis, 14 Juli 2022, sidang lanjutan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas dugaan penyerangan terhadap nama Putra Siregar dan Rico Valentino. Dalam persidangan, Putra Siregar keberatan dengan apa yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Putra Siregar langsung mengklarifikasi. Penasaran dengan cerita selanjutnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Putra Siregar menentang pernyataan jaksa

Usai jaksa membacakan keterangannya, hakim ketua memberikan kesempatan kepada Putra Siregar dan Rico Valentino untuk mempresentasikan tanggapannya. Putra Siregar menggunakan ini untuk membantah apa yang menurutnya salah.

Dimintai tanggapan dari hakim ketua, Putra Sirega mengatakan, “Yang Mulia,” setelah dibacakan oleh JPU PN Jakarta Selatan pada Kamis, 14 Juli 2022.

Putra Siregar mengaku tidak melakukan pukulan saat peristiwa itu terjadi. Apalagi Putra Siregar hanya ingin putus dengan sahabatnya Rico Valentino.

Ini bukan tanpa alasan. Son Siregar mencoba mengintervensi Rico Valentino karena melihat temannya dikerumuni banyak orang.

“Ya (melawan). Karena alih-alih memukul ke sana, saya turun tangan, Yang Mulia,” kata Putra Cirega.

“Karena teman saya Rico Valentino dikelilingi banyak orang, Yang Mulia,” lanjut Putra Siregar.

Selain itu, Putra Siregar menjelaskan sedikit tentang apa yang terjadi saat peristiwa itu terjadi. Katanya tempat itu sangat bising.

“Karena berisik sekali, Yang Mulia,” kata Putra Sirega kepada hakim ketua.

Bertentangan dengan apa yang dilakukan Putra Siregar, Rico Valentino tidak mempermasalahkan apa yang dibacakan jaksa. Dia menerima semua yang dibacakan jaksa.

“Tidak (melawan), Yang Mulia,” kata Rico Valentino.

Dugaan penyerangan putra Siregar dan Rico Valentino

Putra Siregar dan Rico Valentino diketahui sedang menggarap dugaan penyerangan terhadap Nur Alamsyah.

Atas apa yang dilakukan Putra Siregar dan Rico Valentino, mereka diancam dengan pasal alternatif. Pertama, keduanya dijerat pasal 170, ayat 1 KUHP, disusul pasal 351. Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Comments are closed.