Diablo immortal sudah dapat di download dan di mainkan! ini caranya!

Diablo immortal sudah dapat di download dan di mainkan! ini caranya!

Diablo immortal sudah dapat di download dan di mainkan! ini caranya!

diablo immortal

Diablo Immortal akhirnya dirilis di Indonesia dan sudah tersedia di berbagai platform termasuk Android dan iOS. Sebelumnya, perilisan game buatan Blizzard di kawasan Asia-Pasifik sempat tertunda.

Blizzard mengatakan dalam sebuah pengumuman tentang penundaan rilis beberapa waktu lalu bahwa penundaan itu karena optimasi dari game versi mobile.

Pekerjaan telah dilakukan pada pengoptimalan buildpack awal, pengoptimalan kinerja perangkat Android, peningkatan pengalaman PC, dan pengoptimalan kinerja dan jaringan.

Jika Anda ingin memainkan Diablo di Android, iOS, dan PC Windows, penting untuk memperhatikan persyaratan perangkat minimum untuk memainkan game di bawah ini.

Blizzard mencatat bahwa persyaratan sistem minimum untuk Diablo Immortal dapat berubah seiring waktu karena kemungkinan perubahan pemrograman.

android

Untuk perangkat Android, mengutip deskripsi dari Google Play Store, Diablo Immortal dapat dimainkan di perangkat dengan Android 6.0 atau lebih tinggi.

Namun pada halaman support Battle.net, spesifikasi untuk memainkan Diablo Immortal di perangkat Android adalah:

OS: Android 5.0 dan lebih tinggi
Prosesor: Snapdragon 660/Exynos 9611 dan di atasnya
Video: Adreno 512 / Mali-G72 MP3 ke atas
Memori: RAM 2 GB

iOS

Menurut App Store, iPhone memerlukan iOS 11.0 atau lebih baru, iPad membutuhkan iPadOS 11.0 atau lebih baru, dan iPod touch membutuhkan iOS 11.0 atau lebih baru.

Sedangkan di laman Battle Web, perangkat iOS minimum untuk memainkan Diablo adalah iPhone 6s atau lebih baru dengan sistem operasi iOS 11 dan lebih baru.

Juga, jika Anda ingin menginstal game ini di perangkat iOS, diperlukan ruang 3,4 GB.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, masukkan saja kata kunci yang diinginkan, WhatsApp ke Liputan6.com Cek Fakta nomor 0811 9787 670.

Untuk perangkat PC Windows, Anda dapat mengunduh game dari situs web Battle.net Blizzard. Berikut spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan Diablo Immortal:

Spesifikasi minimal

Sistem Operasi: Windows 7 / Windows 8 / Windows 10 / Windows 11 (64-bit)
Prosesor: Intel Core i3 atau AMD FX-8100
Video: NVIDIA GeForce GTX 460, ATI Radeon HD 6850 atau Intel HD Graphics 530
Memori: RAM 4 GB
Internet: Koneksi internet diperlukan
Resolusi: Resolusi layar minimum 1920 x 1080

Spesifikasi yang Direkomendasikan

OS: Windows 10 / Windows 11 (64-bit)
Prosesor: Intel Core i5 atau AMD Ryzen 5
Video: NVIDIA GeForce GTX 770 atau AMD Radeon RX 470
Memori: RAM 8 GB
Internet: Koneksi internet diperlukan
Resolusi: Resolusi layar minimum 1920 x 1080

Diablo berhasil mengumpulkan Rp 355 miliar dua minggu setelah peluncuran
Trailer Abadi Diablo (Activision Blizzard)
memperbesar
Trailer Abadi Diablo (Activision Blizzard)

Dua minggu setelah dirilis ke berbagai platform, game ini dari Blizzard berhasil meraup pendapatan sekitar $24 juta (sekitar Rp355 miliar). Hal ini terungkap dalam laporan Appmagic.

Mengutip Engadget dalam perkiraan yang dibagikan kepada GameDev Reports, Rabu (22/6/2022), firma analis tersebut mengatakan game free-to-play tersebut telah diunduh hampir 8,5 juta kali selama periode yang sama.

Appmagic juga menyebutkan bahwa 26% unduhan berasal dari Amerika Serikat (AS), di mana sebagian besar pendapatan dari game besutan Blizzard berasal. Khususnya, pemain AS menyumbang sekitar 43% dari pendapatan.

AppMagic mengutip Gamerant yang mengatakan bahwa basis pemain abadi Diablo dan jumlah yang dihabiskan pemain untuk item langka terus tumbuh secara eksponensial.

Terlepas dari kritik tentang sistem monetisasi, tampaknya tidak ada harapan bahwa game ini akan gagal.

Di sisi lain, beberapa penggemar khawatir bahwa kesuksesan Immortal akan membuat Blizzard tahu bagaimana mereka dapat memonetisasi game lain di masa depan.

Diablo siap rilis pada 2 Juni 2022 di iOS, Android, dan PC. (Dokumentasi: Activision Blizzard)

Sementara itu, pemain Belgia dan Belanda tampaknya sudah putus asa untuk memainkan Diablo Immortal di negara tersebut, karena peraturan melarang fitur loot box.

Kedua negara telah melarang loot box, yang dianggap sebagai bentuk perjudian, lapor Eurogamer, mengutip The Verge, Selasa (7/6/2022).

Seorang juru bicara Activison Blizzard mengatakan kepada Eurogamer: “Diablo Immortal tidak akan tersedia di Belgia atau Belanda, juga tidak akan muncul di Battle.net atau Aplikasi Belgia dan Belanda dan Google Play Store.”

Menurut penerbit game, keputusan untuk tidak merilis Diablo di kedua negara terkait dengan lingkungan di mana game tersebut beroperasi di kedua negara.

“Akibatnya, pra-registrasi game tidak dapat dilakukan di marketplace ini,” Activison Blizzard menegaskan.

Comments are closed.